Hafalan Al Qur’an Anak-Anak Palestina Bisa Menjadi Penyemangat

Hafalan Al Qur'an Anak-Anak Palestina Bisa Menjadi Penyemangat
Bina Insan Sahabat Al Qur’an – Pendamping dan pengajar ketiga anak Palestina, Muhammad Al Qoduro (24) mengatakan, anak-anak di Gaza mempunyai keyakinan terhadap masa depan. Meski sebagian dari mereka kehilangan keluarga.

“Mereka sangat kuat, saya pun terkejut dengan kemampuan mereka menghafal Alquran,” tuturnya.

Al Qudro menambahkan dalam mengajarkan Alquran pada anak-anak adalah dengan cara mengulang.  “Misalanya ada murid hafal 10 juz, Ia harus menghafal cepat dan mengulanginya lebih lambat,” katanya.

Selain itu menurut Al Qubra, ketiga anak Palestina tersebut mempunyai pengalaman untuk membantu orang terluka, “Menolong tetangga rumahnya yang terkena bom. Karena senjata tidak bisa mereka gunakan mereka ingin menjadi ulama yang mujahid,” tambahnya.

Ia berharap anak-anak Indonesia lebih mempunyai semangat untuk menghafal Alquran, “Semoga Allah SWT membantu menciptakan generasi penghafat qur’an di Indonesia,” tuturnya.

Sementara acara Sarasehan Palestina Terkini dengan tema “Luka Al Aqsha Luka Umat Islam Sedunia” di selenggarakan oleh Adara Relief Internasional bekerjasama dengan PPPQ di Gedung Indosat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel

Kiat Mudah Menghafal Al-Qur’an

Menghafal Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang kelak akan menolong seorang muslim saat dihari akhir nanti. Selain itu, menghafal Al-Qur’an juga merupakan salah satu ciri orang yang berilmu. Dalam surat Al-Ankabut ayat 49 Allah berfirman: بَلْ هُوَ آَيَاتٌ بَيِّنَاتٌ فِي صُدُورِ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَمَا يَجْحَدُ بِآَيَاتِنَا إِلَّا الظَّالِمُونَ “Bahkan, Al Quran itu adalah ayat-ayat […]

Read More
Artikel

Syarat Diterimanya Syahadat

Syahadatain memiliki makna beritikad dan berikrar bahwasanya tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengakui secara lahir batin bahwa Nabi Muhammad adalah hamba Allah dan RasulNya yang diutus kepada manusia sevara keseluruhan, sehingga sebagai seorang muuslim memiliki konsekuensi untk mengamalkan, mentaati perintahNya serta menjauhi laranganNya dan tidak mempersekutukan Allah. Dalam Surat […]

Read More
Artikel

Menundukan Pandangan

Mata merupakan jendela dunia. Mata sendiri merupakan anugerah yang Allah berikan kepada setiap manusia. Dengan mata kita bisa menikmati indahnya alam semesta ciptaan Allah. Selain itu ia menjadi pintu apakah untuk melihat hal positif ataupun negatif. Apabila digunakan hal baik akan mendapatkan Ridho dari Allah sedangkan bila negative maka adzab Allah sungguh pedih. Dalam Al-Quran […]

Read More